News Update :

Dikalahkan Valencia, Nil Tetap Bangga dengan Para Pemain

5 Agt 2012

Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar, tak terlalu kecewa meskipun timnya kalah telak dari Valencia. Menurut Nil, dengan segala kondisi yang ada, para pemainnya sudah membuatnya bangga.

Timnas--yang menggunakan nama Indonesia Selection dalam laga ini--tak bisa berbuat banyak saat menjajal Valencia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/8/2012) malam WIB. Bambang Pamungkas dkk. takluk lima gol tanpa balas.

Nil menilai timnya memang kalah kelas dari Los Che. Selain itu, dalam kondisi puasa, persiapan anak asuhnya juga tak terlalu maksimal.

"Ini pengalaman buat tim nasional. Banyak pelajaran yang kita dapat dari Valencia, baik itu cara bermain, taktik dan strategi, pergerakan pemain, semuanya," ungkap Nil.

"Kalau 0-5 kita rasa wajar karena kualitas mereka yang sangat baik. Tapi, saya salut dengan perjuangan anak-anak. Saya bangga dengan para pemain saya. Meski dalam keadaan puasa, letih, tapi demi 'Merah Putih' mereka tetap bermain," imbuhnya.

"Mudah-mudahan ke depannya kita akan lebih banyak belajar lagi dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal," kata Nil.

Pernyataan senada diungkapkan oleh pemain yang baru saja pensiun dari timnas, Bima Sakti. Bima berharap timnas akan membaik di waktu mendatang.

"Ini pelajaran berharga buat kita. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal perkembangan sepakbola kita yang lebih baik ke depan karena timnas bukan hanya untuk ujicoba ini, tapi untuk Piala AFF," ujar Bima.

"Dengan bersatunya pemain-pemain ISL dan IPL, semoga bisa membangun timnas lebih baik lagi ke depan," tuturnya.

detikSport


Share this Article on :

1 komentar:

  1. Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.