News Update :

Indonesia Selection 0 - Valencia 5

5 Agt 2012

Jakarta - Indonesia Selection gagal memetik hasil bagus kala menjamu Valencia dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (4/8/2012). Indonesia Selection takluk 0-5 pada laga tersebut.

Pada pertandingan tersebut, Valencia bahkan mampu mencetak tiga buah gol dalam tempo kurang dari 30 menit. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Pablo Piatti, Francisco Alcacer, dan Ricardo Costa.

Gol Piatti tercipta ketika pertandingan baru berjalan empat menit dengan diawali operan satu-dua para pemain Valencia di depan kotak penalti Indonesia. Bola kemudian berada di sisi kiri sebelum dikirim ke depan gawang yang dikawal Wahyu Tri Nugroho. Piatti kemudian dengan tenang menyelesaikannya lewat sepakan kaki kiri.

Alcacer kemudian menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-12. Ia bebas berdiri di tengah-tengah barisan pertahanan Indonesia, lepas dari jebakan offside, dan menerima umpan terobosan yang dikirimkan kepadanya. Alacacer, yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Wahyu, mudah saja menceploskan bola ke dalam gawang.

Gawang Indonesia kemudian bobol lagi di menit ke-25. Kali ini, umpan lambung dari sisi kanan diterima dengan sundulan oleh Ricardo Costa yang tak terkawal di dalam kotak penalti. Gol tersebut menjadi gol terakhir di babak pertama.

Indonesia sebenarnya sempat mendapatkan peluang bagus melalui Patrich Wanggai di awal-awal babak pertama. Namun, tendangan pemain bernomor punggung 27 itu masih bisa ditangkap oleh Diego Alves.

Di babak kedua, Valencia menambah dua gol lagi. Satu dari Alcacer--gol keduanya dalam laga ini--, sementara yang lainnya dari Pablo Hernandez.

Gol Hernandez tercipta di menit ke-50 setelah dirinya melakukan tusukan dari sayap kiri, dan tak mendapatkan gadangan dari satu pemain pun. Ia kemudian melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti dan Wahyu tak mampu menghalaunya.

Terakhir, Alcacer menyempurnakan kemenangan Valencia setelah menerima umpan silang dari sisi kanan pada menit ke-55. Tendangannya ke arah pojok bawah gawang lagi-lagi tak mampu dibendung Wahyu.

Indonesia menurunkan beberapa pemain senior dalam laga ini, seperti M. Ridwan, Firman Utina, Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, hingga Bima Sakti. Baru di babak kedua, satu per satu beberapa dari pemain-pemain itu diganti--Bima sendiri baru bermain di babak kedua.

Laga ini, seperti disebutkan pelatih Nil Maizar, dimaksudkan sebagai salah satu laga ujicoba jelang perhelatan Piala AFF yang akan berlangsung akhir tahun ini.

detikSport


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.