News Update :

Alexa dan Tips Meningkatkan Rank Alexa

21 Mar 2012

koclokindoblog.blogspot.com, Menurut artikel yang saya baca ketika browsing di beberapa situs, kalau kita semakin banyak nulis tentang Alexa maka Alexa Traffic Rank bisa meningkat. Baik, langsung saja ke prolognya, Alexa Traffic Rank didasarkan pada 3 bulan jumlah traffic pengunaan situs oleh semua pengguna Alexa Toolbar dan dari berbagai sumber data traffic, serta kombinasi dari jumlah pengunjung dan pageviews, dua faktor inilah yang dijadikan dasar utama menentukan Alexa Traffic Rank.

Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka Alexa akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta pageviews (jumlah halaman yang di lihat) pada website atau blog. Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog tersebut. Jadi, rank dari sebuah situs merupakan cerminan dari jumlah orang yang mengunjungi situs tersebut dan jumlah halaman yang di dilihat oleh mereka.

Alexa Rank atau Peringkat Alexa yang paling bagus adalah dengan nilai atau rank 1. Semakin kecil nilai peringkat alexa, maka kualitas peringkat tersebut semakin baik. Hal ini berbanding terbalik dengan Google Page Rank karena di Google Page Rank semakin nilainya maka akan semakin bagus, dimana peringkat tertingginya adalah 10.

Bagi anda yang menjadikan blog atau situs sebagai lahan penghasilan, Alexa Rank merupakan suatu hal yang sangat penting selain Google Page Rank. Ini karena sawah ladang tempat mencari uang di dunia internet seperti :
Teks Link ads,
Sponsored Review,
ReviewMe,
ask2link,
BuySellAds,
ReviewMe, dan beberapa tempat lainnya menjadikan Alexa Rank sebagai pedoman. Semakin tinggi rank blog kita, maka semakin banyak pula para advertiser yang ingin memasang iklan.

Tips Untuk Meningkatkan Ranking Alexa :
1. Alexa Traffic
Langkah yang paling dasar : Get lot of site traffic! Karena ide awal dari Alexa rank adalah untuk menentukan website mana yang memiliki traffic paling banyak dengan asumsi, banyak traffic = lebih populer. Yup, Alexa pada dasarnya adalah ranking popularitas suatu website.

2. Alexa Toolbar
Menggunakan browser yang terinstall toolbar Alexa bisa meningkatkan ranking website Anda. Sebenarnya bukan hanya website saja, setiap website yang dikunjungi browser yang terinstall toolbar Alexa juga mendapat “nilai” yang akan diperhitungkan dalam ranking. Setelah itu, bukankah pengunjung pasti dari website Anda adalah diri anda sendiri? Jadi, kalau browser sudah terinstall toolbar, maka penambahan pointranking akan terjadi secara otomatis!

3. Alexa Widget
Pasang Alexa site stat widget di websitemu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat.

4. Alexa Blog/Content
Tulislah sesuatu tentang Alexa di blogmu. Webmaster dan Blogger akan sangat senang dan cara-cara seperti itu untuk meningkatkan ranking Alexa


Share this Article on :

10 komentar:

  1. wah,, bagus nih sobb,, izin copas dikit yaa?? boleh gak?? heheh

    BalasHapus
  2. boleh jg, saya translate yua

    BalasHapus
  3. abgus...bagus... info brmanft, sob..

    BalasHapus
  4. @arya : hehe, silahkan bro.
    @health : haha, nice, btw where are u come from ?
    @kangtok: ty kang, happy blogging

    BalasHapus
  5. Go On Gan, mampir lagi saya, I have used it, Nice, Visit Back

    BalasHapus
  6. @ridlo, ty dah mampir2, salam blogger :)

    BalasHapus
  7. oke. sip gan.
    ntar dicoba :D

    BalasHapus
  8. terimakasih gan atas infonya salam kenalyah gan
    numpang promosinya yah gan
    rajalistrik.com, the biggest technical industrial online shop, menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek, baik lokal maupun global.http://rajalistrik.com/

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.