News Update :

Stoner Pensiun di Akhir Musim

19 Mei 2012

Le Mans - Kabar mengejutkan datang dari dunia MotoGP ketika juara dunia dua kali yang juga rider Repsol Honda, Casey Stoner, memutuskan gantung helm di akhir musim ini.

"Casey baru saja mengumumkan jika musim 2012 ini adalah tahun terakhirnya di MotoGP. Mari kita doakan dia tampil fantastis tahun ini," demikian pernyataan resmi Honda via twitter yang dilansir Autosport.

Keputusan ini seakan membenarkan rumor yang beredar sejak seri MotoGP Portugal akhir pekan lalu di mana Stoner mengatakan kariernya di balapan motor kelas primer tak akan berlangsung lama.

"Setiap orang punya beberapa cerita bagus dan hidup dari situ. Aku telah katakan berulang kali jika karierku tak akan berlangsung lama. Aku tidak akan terus membalap dan berkutat dengan hal seperti ini hingga umur 30 tahun," ucap Stoner.

Stoner memulai debutnya di MotoGP pada tahun 2006 usai di musim sebelumnya menjadi runner-up di kelas 250cc. Semusim setelahnya ia pindah ke Ducati dari tim sebelumnya, Honda.

Di pabrikan asal Italia itulah Stoner merengkuh titel juara dunia pertamanya di tahun 2007. Empat musim berada di sana, rider 27 tahun itu memutuskan pindah ke Honda musim lalu.

Pria asal Australia itu pun kembali "unjuk gigi" dengan merebut titel juara kedua kali dalam kariernya. Di musim ini Stoner pun masih tampil bagus dengan memimpin klasemen sementara usai merebut dua kemenangan dari tiga seri berlalu.
 
sport detik


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.