News Update :

Hasil Ujicoba Spanyol 4 - Korsel 1

31 Mei 2012

Bern - La Furia Roja kembali meraih hasil bagus dalam laga ujicoba jelang Piala Eropa 2012. Melawan Korea Selatan, Spanyol menang  4-1.

Dalam laga yang dihelat di Stade de Suisse Wankdorf, Kamis (31/5/2012) dinihari WIB, Spanyol dan Korsel bermain imbang 1-1 di babak pertama. Fernando Torres mencetak gol lebih dulu sebelum disamakan Kim Do-Heon.

Di babak kedua Spanyol menambah tiga gol, masing-masing dari penalti Xabi Alonso, Santi Cazorla dan Alvaro Negredo. Kemenangan atas Korsel meneruskan hasil serupa kala menekuk Serbia 2-0 akhir pekan lalu.

Spanyol akan menghadapi China di laga ujicoba terakhir akhir pekan ini sebelum bertolak ke Polandia untuk persiapan melawan Italia di laga pembuka Grup C.

Jalannya pertandingan
Spanyol membuka keunggulan ketika laga berjalan 12 menit. Diawali crossing Nacho Monreal ke kotak penalti, Torres yang tak terkawal mudah saja menyundul bola dengan kepala belakangnya dan bola bersarang di pojok atas kiri gawang Korsel.

Sebelum gol Torres, Spanyol membuka peluang pertamanya lewat sepakan keras Alonso dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper Korsel, Kim Sung-Ryong.

Setelah kebobolan, Korsel justru sedikit berkembang permainannya terutama di 15 menit terakhir babak pertama dan membuat beberapa peluang, termasuk gol penyama kedudukan di menit 42. Sepakan keras Kim Do-Heon dari luar kotak penalti menembus pojok kanan gawang tanpa mampu dihadang Pepe Reina.

Di babak kedua Spanyol tetap memegang dominasi permainan dan mereka kembali unggul di menit 52 ketika pemain Korsel menahan sepakan Nacho dengan tangannya di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Alonso yang maju sebagai eksekutor sukses mengonversi jadi gol. Spanyol kembali memimpin 2-1.

Tiga menit berselang kembali lewat situasi bola mati Spanyol menambah golnya. Cazorla dengan dingin menghantam bola melewati bagian bawah pagar betis pemain Korsel dan bersarang telak di dalam gawang. Spanyol unggul 3-1.

Negredo! Di menit 80 penyerang asal Sevilla yang masuk sebagai pengganti Torres menambah keunggulan timnya jadi 4-1. Dari sebuah serangan balik, Roberto Soldado mengirimkan umpan ke tiang jauh dan Negredo dengan sepakan first time mendatar berhasil membobol jala Korsel.

Hingga laga berakhir skor 4-1 tetap bertahan untuk keunggulan Spanyol.

Susunan pemain:
Spanyol: Reina (Casillas 80'); Arbeloa, Albiol, Ramos (Dominguez 58'), Monreal; Xabi Alonso (Bruno 65'), Benat, Cazorla (Soldado 57'); Mata (Adrian 58'), Silva, Torres (Negredo 57')

Korsel: Sung-Ryong; Joo-Ho, Tae-Hwee, Jung-Soo, Hyo-Jin; Chi-Woo, Jung-Woo, Ja-Cheol (Kim Jae-Sung 74'), Bo-Kyung; Dong-Won (Lee D 58'), Dong-Gook (Park Hyun-Beom 58')


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.