News Update :

Akhir Sebuah Era di AC Milan

12 Mei 2012

Jakarta - Sehari setelah Alessandro Nesta, Filippo Inzaghi dan Gennaro Gattuso juga memutuskan pergi. Sebuan era dan sepotong generasi dalam perjalanan sejarah AC Milan pun berakhir.

Nesta, Inzaghi dan Gattuso menjadi penggalan besar kekuatan Milan saat klub tersebut menjuarai dua gelar Liga Champions di musim 2003 dan 2007, serta masuk final di tahun 2005. Setelah kepergian Andrea Pirlo dan pensiunnya beberapa nama plus Carlo Ancelotti yang lebih dulu pergi, saat ini tinggal Clarence Seedorf dan Massimo Ambrossini yang tersisa dari skuad tersebut.

Era untuk nama-nama pemain yang disebut di atas tak bisa dipungkiri telah mendekati akhir. Nesta cuma tampil di 16 pertandingan Seri A musim ini, Inzaghi cuma dapat jatah enam kali diturunkan, sedangkan 'Si Badak' terganggu masalah pengelihatan yang membuatnya cuma bermain lima kali. Mereka sudah beranjak tua dan mulai sangat dibatasi kemampuan fisik serta cedera yang terus datang.

"Kenyataan yang ada melewati mimpi terindah yang kami punya. Dua gol ke gawang Liverpool (di final 2007), dua tahun setelah Istanbul), titel juara nomor tujuh di Liga Champions. Nasib memberi kami hal yang kami bahkan tidak berani berharap," sahut Inzaghi dalam pernyataan perpisahannya.

Untuk Inzaghi, Milanisti diyakini sudah menyiapkan pesta khusus buatnya. Di laga pamungkas pada Minggu (14/5/2012) mendatang, jika dimainkan itu akan menjadi pertandingan ke-300 dia buat Diavolo Rosso.

Kedatangan Massimiliano Allegri sekitar dua musim lalu sesunggunya sudah menandai dimulainya sebuah periode baru di San Siro, dengan dia memboyong banyak pemain baru dan berusia muda. Perubahan yang dapat dukungan dari Silvio Berlusconi dalam bentuk kucuran dana besar untuk memboyong pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Kevin Prince Boateng, hingga Robinho dan Urby Emmanuelson.

Sebuah era sudah berakhir di Milan, dan generasi baru terus dibangun dalam upaya kembali mengukuhkan diri sebagai klub terbaik di Italia dan Eropa. Dan tugas pertama generasi itu musim depan adalah merebut kembali titel juara yang tahun ini lepas ke tangan Juventus.
 
sport.detik.com


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.