News Update :

Marcio Souza Digaet Persib, Arema ISL Pasrah

5 Apr 2012

koclokindoblog, 5 April 2012, Striker andalan Arema Indonesia yang berlaga di ajang Indonesia Super League (ISL) 2011/12, Marcio Souza santer dikabarkan telah digaet Persib Bandung. Bomber asal Brazil itu konon sudah mengikat kontrak untuk gabung dengan tim Maung Bandung itu. Kubu klub kebangaan arek Malang, Singo Edan mengaku hanya bisa pasrah bila informasi yang didengar itu benar-benar terjadi.

‘’Tanpa Souza (Marcio Souza-red) saya akui memang cukup berat. Souza itu merupakan striker yang bagus. Tapi, kita tidak bisa memaksa pemain untuk tetap bertahan. Hasilnya akan kurang baik,’’ jelas pelatih Arema ISL, Joko Susilo, Senin (2/4).

Meski begitu, kata dia, Arema tidak akan tergesa-gesa mencari pengganti striker tersubur di tim Singo Edan selama putaran pertama ISL itu. Joo berjanji akan selektif dalam mencari pengganti Souza yang menyumbangkan hampir separuh dari 19 gol Singo Edan itu selama putaran pertama.

Makanya, Joko Susilo mengaku sangat sayang bila Souza benar-benar hengkang dari Arema, memilih bergabung dengan Persib Bandung. ‘’Tapi, ya itu tadi, kita tidak bisa menahan dan memaksa dia untuk bertahan,’’ terangnya.

Menurut dia, Arema akan mencari pengganti Souza yang lebih baik. ‘’Jika tidak, ya minimal memiliki kemampuan yang setara dengan Souza itu. Makanya, kita tidak boleh terburu-buru meski saat ini ada beberapa pemain asing yang ikut seleksi. Kita harus benar-benar selektif, sehingga Arema tidak dirugikan,’’ katanya.

Di antara pemain asing yang ikut seleksi di tim Arema saat ini adalah Andre Luis Pinheiro da Silva atau akrab dipanggil Andre Barata yang merupakan pemain gelandang asal Brasil. Selain itu Alfredo Cano, striker asal Argentina.

Joko masih belum memutuskan apakah kedua pemain itu direkrut atau tidak. Sebab, dia masih mempertimbangkan banyak hal, agar Arema bisa terentas dari zona degradasi. ‘’Kita tidak hanya berdasarkan pertimbangan teknis dan administratif. Namun, juga kemampuan pemain yang bersangkutan mengangkat prestasi tim,’’ jelasnya.

Sementara itu, manajer Arema ISL, Sunaviv Ra Indrata secara terpisah enggan memberikan penjelasan secara gamblang soal status Marcio Souza. ‘’Ya, semua itu baru diketahui kepastiannya nanti Rabu (4/4). Siapa saja yang dipertahankan dan bertahan bisa kelihatan. Termasuk soal Marcio Souza,’’ katanya.

Menurut dia, hasil evaluasi tim selama putaran pertama ISL 2011/12 akan diumumkan secara terbuka Rabu (4/4) nanti. Karena itu, dia meminta agar menungu hasil keputusan dari manajemen bersama tim pelatih soal pemain-pemain Arema untuk putaran kedua ISL 2011/12 ini.
 
goal.com



Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.