News Update :

M city kalah, MU Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

9 Apr 2012

koclokindoblog, 9 April 2012, London - Manchester City kian tertinggal dari Manchester United di klasemen Liga Inggris, setelah kalah 0-1 dari Arsenal. The Citizens kini berselisih 8 angka di saat kompetisi menyisakan enam pekan lagi.

Pada laga yang dihelat di Emirates Stadium, Minggu (8/4/2012) malam WIB, Arsenal sedikit lebih mendominasi jalannya laga dengan 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik City.

The Gunners juga membuat 13 tembakan dengan lima mengarah ke gawang, sementara tim tamu hanya lima tanpa mengarah ke gawang sama sekali.

Tampak pertandingan akan berakhir imbang sebelum Mikel Arteta menciptakan gol di empat menit laga tersisa.
Dengan kekalahan ini City kini bergeming di posisi ke-2 dengan 71 poin, sementara MU di puncak punya 79 poin.

Arsenal mengokohkan posisi di urutan ke-3 dengan 61 poin, unggul dua angka atas Tottenham Hotspur dan lima angka dari Chelsea serta Newcastle United.

Jalannya pertandingan

Arsenal tampil dominan di babak pertama dengan menguasai jalannya pertandingan. Mereka unggul dalam ball possesion yakni 67 persen berbanding 33 persen.

Tapi rapatnya pertahanan City membuat Arsenal kesulitan menembusnya dan hanya satu peluang emas didapatkan di menit ke-16.

Dari sebuah sepak pojok Mikel Arteta, bola menghampiri kepala Robin van Persie dan sayang Thomas Vermaelen menghalangi laju bola di depan gawang. Bola rebound jatuh ke Yossi Benayoun dan sayang sundulannya masih melayang di atas mistar gawang.

Cerita di babak pertama lebih banyak dihiasi dengan aksi Mario Balotelli yang beberapa kali tertangkap kamera melakukan pelanggaran keras kepada pemain Arsenal, khususnya saat melayangkan kakinya ke lutut kanan Alex Song.

Babak pertama pun diakhiri dengan skor 0-0.

Masuk di babak kedua, City perlahan mulai bangkit dan bisa lepas dari tekanan Arsenal. Di menit ke-52 mereka punya peluang bersih pertama di laga ini.

Crossing Samir Nasri menemui Sergio Aguero di kotak penalti dan diteruskan dengan tandukan yang bolanya masih bisa ditepis Wojiech Szczesny.

Arsenal di menit 61 punya peluang berbahaya ketika umpan lambung Alex Song menemui Van Persie kotak penalti. Tanpa terkawal, Van Persie menanduk bola dan sayang tiang gawang menggagalkan peluang tersebut.

Di menit 71 Van Persie bisa mencetak gol tapi sayang dianulir karena sudah terjebak offside.

Arsenal nyaris menciptakan gol di menit 75 saat sepakan Theo Walcott yang mengenai tangah Joe Hart menerpa tiang gawang. Bola rebound gagal dimaksimalkan Vermaelen lalu Yossi Benayoun nyaris menyambarnya andaikan tak dihalangi oleh Joleon Lescott.

Arteta! Gelandang Spanyol itu akhirnya memecah kebuntuan di menit 86 lewat sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kiri bawah gawang Hart, yang sudah berusaha menjangkau tapi tak sampai. Arsenal unggul 1-0 dan bertahan hingga laga usai.

Tim tamu bahkan harus mengakhiri laga dengan 10 orang setelah Balotelli mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Bacary Sagna.
City pun kini tertinggal delapan poin dari MU di saat Liga Inggris tinggal menyisakan enam pekan lagi.

Susunan pemain :

Arsenal: Szczesny; Sagna, Vermaelen, Koscielny, Gibbs (Andre Santos 56'); Song, Arteta; Walcott, Rosicky, Benayoun (Ramsey 79'); Van Persie.

Man City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy; Yaya Toure (Pizarro 17'), Barry; Milner, Aguero (Tevez 83'), Nasri (Kolarov 79'); Balotelli.
 
sport.detik.com


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.