News Update :

Yohanes Ferinando Pahabol, Mutiara Dari Yahukimo

30 Mar 2012

koclokindoblog, 30 maret 2012, Boaz Solossa belum habis, Patrich Wanggai dan Tibo masih bersinar kini muncul lagi dua Pahabol, Ferinando di Persidafon dan Josua di Semen Padang. Dua Pahabol ini mulai menunjukan kepiawaiannya mengolah si kulit bundar.

Yosua memang sudah memperkuat Timnas U21 dan mampu menjebol gawang  lawan. Ferinando Pahabol belum bermain di Timnas tapi soal kualitas individunya jangan ditanya. “Mitra Kukar sudah merasakan kehebatan Ferinando Pahabol dalam membikin gol,” tutur Ferdinando Fairyo pelatih Kepala Tim PON Papua kepada 
GOAL.com Indonesia di Jayapura, Kamis (29/3).

Dia menambahkan sebelumnya berminat merekrut Pahabol Ferinando memperkuat tim PON Papua tapi keburu bergabung dengan tim Persidafon. ”Saya sudah melihat kemampuan dan skill individunya sejak lama  saat perkuat Persiwa U21,” kata Fairyo. Dia berharap dalam putaran kedua nanti di Persidafon, Pahabol Ferinando sudah pantas dipertahankan  dalam skuad utama atau minimal masuk dalam bench. Pahabol juga mendapat julukan Lukas Mandowen dari Persidafon yang sama-sama memiliki tubuh mungil.

“Salut dengan keberanian assisten pelatih Persidafon, Erens Pehelerang  menduetkan Ferinando dan Patrick, kedua darah muda ini masih perlu mendapat suplai dari lini tengah,”papar Fairyo seraya menambahkan sebaiknya pemain-pemain muda berkualitas jangan terlalu lama duduk di bangku cadanngan harus bisa masuk
dalam starting eleven. Dia menegaskan jam terbang yang banyak mampu memperkuat mental bertanding agar semakin matang dalam kompetisi ISL 2012.


Sebenarnya Fairyo sudah lama mengamati Pahabol saat masih memperkuat Persiwa U21 dan hendak merekrut masuk ke Tim Sepak Bola PON Papua tetapi Pahabol sudah ke Persidafon hingga upaya menggaetnya ke PON Papua gagal.

Hal senada juga dikatakan pelatih Kepala Akademi Sepakbola Emsyk Uni Papua Johanes Songgonao menilai kemampuan individu Ferinando Pahabol. Bagi Songgonao kalau muda seperti Ferinando dan Josua tumbuh secara alamiah tetapi mampu mengembangkan kemampuannya untuk berkiprah di sepakbola Indonesia. ”Saya berharap Ferinando Pahabol agar tetap mempertahankan trendnya biar terpilih masuk skuad timnas,” tutur Songgonao mantan striker PKT Bontang era 1990an.

Asisten Pelatih Persidafon Erens Pehelerang  menilai pemain asal Pegunungan Yahukimo ini meski berpostur kecil  hanya setinggi 157 cm memiliki potensi bermain bola yang bagus.

Kepercayaan dirinya mulai bertambah saat Persidafon melawan Arema lanjut Pehelerang dan terus menunjukan kemampuan individu yang semakin mumpuni. Buktinya saat melawan Mitra Kukar gol tunggal Ferinando Yohanes Pahabol pemain kelahiran Anggruk Kabupaten Yahukimo, 1 Januari 1990 ini  mampu membawa Persidafon raih tiga poin penuh
.

goal.com


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.