News Update :

Malaysia vs Singapura 0:3, Malaysia Tumbang di Kandang Sendiri

25 Nov 2012

Singapura mengawali petualangannya di Piala AFF 2012 dengan brilian. Menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Minggu (25/11), Shahril Ishak dkk berhasil menang dengan tiga gol tanpa balas.




Tampil di depan publik sendiri, Malaysia menampilkan permainan terbaiknya. Skuad arahan Datuk K Rajagobal ini langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama.

Peluang pertama pun didapat oleh Harimau Malaya saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Norshahrul yang berhasil lolos dari kawalan tiga pemain Singapura gagal mengkonversikannya menjadi gol setelah tendangannya berhasil diantisipasi pertahanan Singapura.

Lima menit berselang, nama yang sama kembali menjadi momok pertahanan Singapura. Namun lagi-lagi barisan pertahanan Singapura sigap menghalau serangan Harimau Malaya.

Singapura sendiri tak tinggal diam. Melalui duet Khairul Amri dan Shahril Ishak yang ditopang oleh Hariss Harun, The Lions mengancam gawang Khairul Fahmi melalui serangan balik.

Sebuah kesalahan antisipasi dari barisan pertahanan Malaysia harus dibayar mahal. Shahril Ishak yang menerima umpan dari Shaiful Esah berhasil memecah kebuntuan.

Tak butuh waktu lama bagi The Lions untuk menambah keunggulan. Kali ini sebuah kesalahan dari Khairul Fahmi membuat Syahril Ishak untuk kedua kalinya menjebol gawang Harimau Malaya. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Datuk K Rajagobal menarik keluar Mohd Khyril Muhymeen dan memasukkan Wan Zack Haikal bin Wan Noor.

Malaysia terus melakukan serangan demi serangan ke pertahanan Singapura. Namun kokohnya pertahanan The Lions yang dikomandoi Baihakki Khaizan masih terlalu tangguh untuk ditembus.

Rapuhnya pertahanan Malaysia benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan Raddy Avramovich ini. Kali ini giliran pemain pengganti Aleksandar Duric yang mencatatkan namanya di papan skor. Sebuah umpan matan dari Shahdan Sulaiman berhasil dikonversi menjadi gol lewat sundulan akurat ke gawang Khairul Fahmi.

Tertinggal tiga gol membuat Harimau Malaya tersengat. Intensitas serangan pun ditingkatkan. Sebuah peluang pada menit 90 hampir saja memperkecil kedudukan. Namun sayang tendangan Norsharul masih membentur tiang gawang. Skor 3-0 untuk keunggulan Malaysia pun tidak berubah.

Dengan hasil ini, Singapura berhasil menempati peringkat pertama Piala AFF grup B dengan raihan tiga poin. Sementara Malaysia berada di posisi buncit setelah Indonesia dan Laos yang bermain imbang 2-2 di laga sebelumnya.

Susunan pemain

Singapura: Izwan, Shaiful, Baihakki, Shi, Shahdan, Hariss, Mustafic, Bennett, Shahril, Khairul Amri, Safuwan

Malaysia: Fahmi, Aidil, Fadhli, Azmi Muslim, Bunyamin, Amar, Safiq, Kunanlan, Khyril, Norshahrul Idlan, Safee Sali

bola.net

Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.