News Update :

Stoner Bicara Soal Strategi & Masa Pensiun

5 Agt 2012

California - Balapan MotoGP kini tengah memasuki jeda sebelum kembali bergulir pada pertengahan bulan. Waktu lowong itu digunakan sang juara bertahan Casey Stoner untuk bersantai sekaligus tak lupa berlatih untuk seri berikutnya.

Setelah MotoGP Amerika Serikat di Laguna Seca akhir pekan lalu, balapan berikutnya baru akan dilangsungkan pada tanggal 19 Agustus mendatang di Indianapolis. Dengan demikian, ada waktu liburan yang dapat dipergunakan oleh para pebalap sebelum kembali ke lintasan. Stoner punya beberapa aktivitas untuk mengisinya.

"Aku akan pergi memancing, dan aku juga memiliki beberapa teman yang akan datang berkunjung, jadi kami akan menghabiskan waktu bersama-sama dan sedikit bersantai. Tapi aku juga akan berusaha berlatih untuk Indianapolis," kata Stoner dalam wawancara dengan Crash.

Indy akan menandai dimulainya paruh kedua musim, di mana ada delapan seri yang menanti untuk dilalui. Itu akan menjadi momen buat Stoner untuk berusaha mengejar Jorge Lorenzo sang pemuncak klasemen--saat ini Stoner ada di posisi tiga klasemen dan terpaut 32 poin dari Lorenzo--dalam usahanya mempertahankan gelar. Tapi ternyata Stoner mengaku tidak akan mengusung strategi khusus.

"Tak pernah ada strategi. Sepanjang musim Anda cuma harus selalu berusaha menjadi yang tercepat dalam setiap sesi dan juga balapan, berusaha menjalankan motor dan bannya secepat yang Anda bisa, dan mendulang angka lebih banyak dari pebalap lain," terang Stoner.

Balapan-balapan sisa di musim ini sendiri akan memberi arti khusus untuk Stoner. Pasalnya setelah semuanya tuntas, ia pun akan memasuki masa pensiun. Membahas masa pensiunnya nanti, Stoner mengaku akan merindukan dunia MotoGP.

"Aku akan merindukan balapan, meski itu cuma menjadi bagian yang amat kecil di olahraga ini. Aku akan sangat merindukan orang-orang yang bekerja sama denganku, dengan diriku pun menikmati waktu-waktu bersama mereka. Tidak bisa melihat mereka lagi membuatku sangat sedih," tutur Stoner.
 
detikSport


Share this Article on :

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.