News Update :

Korea Selatan Singkirkan Inggris Raya

5 Agt 2012

Olimpiade 2012
Korea Selatan melaju ke babak semifinal sepakbola putra Olimpiade 2012 setelah menyingkirkan tuan rumah Inggris Raya lewat adu penalti.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Millennium, Cardiff, Minggu (5/8/2012) dinihari WIB, Inggris Raya tertinggal lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 29 menit. Gol Korsel diciptakan oleh Ji Dong-Won setelah sebelumnya diawali oleh sebuah sepak pojok lebih dulu.

Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan selama tujuh menit. Inggris Raya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-36 dan Aaron Ramsey yang menjadi algojonya tidak membuang percuma kesempatan tersebut.

Empat menit berselang, Inggris Raya kembali mendapatkan tendangan penalti. Kali ini setelah Daniel Sturridge dilanggar oleh Koo Ja-Cheol. Sial bagi Inggris Raya, Ramsey tidak bisa mengulangi hasil yang sama seperti sebelumnya. Tendangan penaltinya gagal.

Setelahnya, Korea Selatan relatif lebih banyak menekan pertahanan Inggris Raya. Menjelang babak pertama usai, Ki Sung-Yueng mendapatkan peluang, tetapi tendangannya masih melenceng.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-60, Sung-Yueng kembali mendapatkan peluang. Tetapi, lagi-lagi tendangannya melenceng.

Berikutnya parade tendangan tidak tepat sasaran terjadi. Mulai dari Tom Cleverley hingga Craig Dawson melakukannya. Juga Ji Dong-Won. Daniel Sturridge sempat mendapatkan peluang di menit 88, tetapi tendangannya dijinakkan kiper Korea Selatan, Jung Sung-Ryong

Sampai 90 menit, dan kemudian perpanjangan waktu 2x15 menit, tidak ada lagi gol tercipta. Pertandingan pun ditentukan lewat babak adu penalti.

Empat penendang pertama Inggris Raya; Ramsey, Cleverley, Dawson, dan Giggs, berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Begitu juga dengan empat penendang pertama Korea; Koo Ja-Cheol, Baek Sung-Dong, Hwang Seo-Kho, dan Park Jong-Woo.

Lalu, majulah Sturridge sebagai algojo Inggris Raya. Ia mengambil ancang-ancang sejenak, maju untuk menendang, lalu berhenti lagi sejenak, dan akhirnya melepaskan tendangan dengan kaki kiri. Hasilnya? Tendangannya ditepis oleh Sung-Ryong.

Kegagalan Sturridge menjadi keuntungan untuk Korea Selatan. Penendang terakhir mereka, Ki Sung-Yueng, dengan tenang menaklukkan Jack Butland. Korea Selatan pun maju ke semifinal usai menang 5-4 lewat babak adu penalti.

detikSport


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.