News Update :

Yohan Cabaye: Steven Gerrard Sangat Penting untuk Tim

9 Jun 2012

Masih diskorsingnya Wayne Rooney tak membuat Prancis merasa jemawa saat meladeni Inggris di laga perdana Grup D. The Three Lions dinilai tetap berbahaya terutama pada sosok sang kapten, Steven Gerrard.

Rooney tak bisa tampil di dua laga awal Inggris yakni melawan Prancis dan Swedia karena skorsing, pasca memukul pemain Montenegro di laga kualifikasi lalu. Boleh dibilang kekuatan Inggris berkurang setengah dengan tidak adanya Rooney.

Meski kerap tampil buruk di setiap turnamen yang diikutinya, Inggris tetap bukan tim yang bisa dianggap remeh. Pasukan Roy Hodgson itu masih punya segudang pemain hebat yang bisa memberi kejutan pada tim sekuat Prancis.

Salah satunya adalah Gerrard yang akan diandalkan di lini tengah 'Tim Tiga Singa'. Absennya Frank Lampard membuat pesepakbola 32 tahun itu menjadi tumpuan.

Apalagi boleh dibilang Euro 2012 adalah turnamen internasional terakhirnya mengingat pemain Liverpool itu sudah berkepala tiga. Gerrard dipastikan akan membayar performanya musim lalu yang terbilang biasa-biasa saja akibat rentetan cedera yang menghantamnya.

"Siapa yang paling kami takuti? Steven Gerrard adalah pemain yang paling penting, sangat kuat dan merupakan pemain yang menginspirasi, pemimpin. Dia adalah jiwa tim ini, kapten dan akan menjadi raja di laga nanti," ujar gelandang Prancis, Yohan Cabaye, di Guardian.

"Dia bisa menjadi sangat agresif saat menyerang namun juga penting saat bertahan. Sangat penting untuk menjaga dan mematikannya. Tapi Inggris juga beberapa pemain muda yang bagus dan saya juga terkesan dengan Danny Welbeck," pungkas pemain Newcastle United itu.


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.