News Update :

Tentang Selebrasi Nasri

12 Jun 2012

Kiev - Presiden Federasi Sepakbola Prancis, Noel Le Graet, menyatakan selebrasi Samir Nasri yang dinilai kontroversial tak perlu dibesar-besarkan. Menurutnya setiap pemain punya cara masing-masing untuk merayakan golnya.

"Mari kita perjelas. Di atas lapangan kita perlu menilai dia (Samir Nasri) 9 ," kata Le Graet seperti yang dikutip Reuters, Selasa (11/6/2012).

"Dia diapuk sebagai 'man of the match' dalam pertandingan tersebut oleh UEFA. Ia berhasil mencetak gol dan setiap pemain selalu melakukan selebrasi saat mencetak gol.

"Mungkin dia tengah memiliki masalah. Tetapi ia adalah seorang pemenang. Ada yang aneh dengan selebrasinya, tetapi hal tersebut tak usah dianggap serius."

Nasri melakukan selebrasi dengan menempelkan jari telunjuknya di bibir kala sukses menjebol gawang Inggris pada pertandingan grup D Euro 2012. Hal ini dilakukannya setelah mendapat kritik dari salah satu media ternama Prancis, L'Equipe, atas permainannya yang kurang bagus saat bersama Les Bleus.

Setelah pertandingan melawan Inggris yang berkesudahan 1-1, gelandang serang klub Manchester City itu melakukan selebrasi kontroversial tersebut, seolah-olah ia hendak berkata kepada media yang mengkritiknya: "Itu untuk Anda".

Meski "tidak serius", apa yang dilakukan Nasri membuat publik kembali mengingat insiden antara penyerang Prancis, Nicholas Anelka, dengan pelatih Prancis terdahulu, Raymond Domenench, di Piala Dunia 2012. Anelka saat itu mengkritik pola latihan Domenech, dan hasilnya ia dikeluarkan dari tim saat turnamen tengah berlangsung.

Pelatih Prancis, Laurent Blanc, menyatakan bahwa apa yang dilakukan Nasri bukanlah tentang dirinya. Pada konferensi pers seusai laga, Blanc mengatakan, "Itu antara dia dan musuhnya, bukan yang lain."

sport detik


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.