News Update :

Hasil Laga Persahabatan: Filipina 2 - Indonesia 2

5 Jun 2012

Laga persahabatan antara Filipina vs Indonesia yang digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa 5 Juni 2012 malam, berakhir imbang 2-2.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Patrcih Wanggai dan Irfan Bachdim. Sementara gol Filipina dihasilkan oleh Younghusband bersaudara, James dan Phil.

Dalam laga ini, pelatih Nil Maizar menurunkan susunan pemain terbaik yang dimilikinya. Di lini depan, Nil Maizar menurunkan duet Irfan Bachdim dan Patrich Wanggai. Ia didukung oleh Oktovianus Maniani yang ditempatkan sebagai gelandang sayap. Sementara di bawah mistar gawang, Nil Maizar menurunkan Markus Horison.

Indonesia unggul terlebih dahulu 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Patrich Wanggai di menit ke-58. Gol Wanggai tercipta setelah ia berhasil memanfaatkan umpan dari Okto Maniani, yang melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan Filipina. Okto mengirim umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh Wanggai. Indonesia pun unggul 1-0.

Senit kemudian Filipina membalas lewat gol yang dicetak oleh James Younghusband. Gol Filipina itu berawal dari kesalahan pemain belakang Indonesia dalam membuang bola. Younghusband mampu mencuri bola, dan dengan tenang menaklukkan kiper Markus Horison, sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Tiga menit kemudian Indonesia kembali unggul 2-1. Kali ini lewat gol yang dicetak Irfan Bachdim. Lewat sebuah skema serangan balik cepat, Irfan Bachdim berhasil menusuk pertahanan Filipina, dan menaklukkan penjaga gawang lawan, sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

Menjelang akhir pertandingan, Filipina berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Gol penyama dari Filipina lahir dari tendangan Phil Younghusband di menit ke 84, setelah menerima umpan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Hingga akhir pertandingan, skor tetap tidak berubah 2-2.


Share this Article on :

3 komentar:

  1. tapi sayang, harus ada tragedi berantem ya gan,. padahal pertandingannya lumayan ketat juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup... maklum, emosi pemain muda2

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.