News Update :

Stoner: Persaingan Honda Yamaha di Le Mans

17 Mei 2012

Kompetisi sengit antara Honda dengan Yamaha disebut Casey Stoner akan berlanjut di MotoGP Prancis akhir pekan ini. Stoner sendiri menargetkan meraih kemenangan ketiganya secara beruntun.

Dalam empat tahun terakhir, Yamaha lebih unggul di MotoGP Prancis. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memberi tiga kemenangan, sementara Casey Stoner berhasil menyelingi di musim 2011 lalu.

Meski dikenal sebagai sirkuit yang lebih menguntungkan Yamaha, Stoner menilai kalau persaingan di atas lintasan bakal kembali sengit. Pembalap asal Australia itu sendiri cukup optimistis, setelah mengantongi modal kemenangan di Jerez dan Estoril yang dianggap punya sejarah kurang baik buat Honda.

"Dua lintasan terakhir secara historis bukan merupakan lintasan saya, tapi saya bisa menang di keduanya. Jadi saya berharap bisa pergi ke Le Mans dan kembali kompetitif," sahut Stoner di Crash.

"Saya meraih hasil yang beragam di sini pada masa lalu. Layout treknya unik, itu sedikit 'stop-start' dengan banyak pengereman dan saya pikir tahun ini Honda dan Yamaha akan kompetitif di sana," lanjut dia.

Memprediksikan balapan seru, Stoner sedikit menyesali batalnya sesi tes di Estoril pekan lalu. Soalnya sesi tes tersebut punya nilai penting demi mengatasi chatter pada Honda RC213V.

"Mengecewakan, cuaca di Estoril pada Senin menghalangi kami melakukan pengujian, kami butuh bekerja untuk memperbaiki masalah chatter yang dirasakan di motor. Jadi semoga kami bisa mendapat cuaca kering sejak hari pertama di Le Mans sehingga bisa turun ke lintasan dan memperbaikinya," tuntas Stoner.

sport detik


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.