News Update :

Lukas Podolski resmi gabung ke Arsenal

1 Mei 2012

koclokindoblog, 1 Mei 2012, Nilai kontrak Lukas Podolski ke Arsenal dirahasiakan.
Lukas Podolski akan bergabung dengan Arsenal dari Cologne musim depan dengan nilai kontrak yang dirahasiakan.

Penyerang Jerman berusia 26 tahun ini memulai karir di Cologne pada tahun 2002 dan sempat bergabung dengan Bayern Munich empat tahun kemudian sebelum kembali ke Cologne pada tahun 2009.

Podolski, yang membela tim nasional Jerman sebanyak 95 kali ini mengatakan: Saya sangat senang bergabung dengan Arsenal dan Liga Primer. Mereka adalah salah satu dari klub papan atas di Eropa dengan sejarah yang besar.

"Ada banyak pemain berkualitas di Arsenal dan gaya mereka fantastis.

Dia menambahkan, Saya membuat keputusan ini tidak bertentangan dengan FC Cologne tetapi karena ini adalah kesempatan besar.

"Ini bukan keputusan yang mudah bagi saya, karena Cologne, penggemar kami dan kotanya adalah hal yang spesial bagi saya.

Penyerang kelahiran Polandia yang sebenarnya masih menyisakan satu tahun kontrak ini telah mencetak 18 gol di musim ini tetapi Cologne berada di peringkat ketiga dari bawah klasemen Bundesliga.

Dia menambahkan: Saya akan selalu membawa FC Cologne di hati saya. Kita harus mengumpulkan semua kekuatan kita sekarang dan harus fokus untuk selamat di Bundesliga.

Ketua Eksekutif Cologne Claus Horstmann mengatakan: Cologne sebenarnya menyiapkan perpanjangan kontrak bagi Podolski. Bagaimanapun, keputusan pindah ini memberikan ruang dan rencana keamanan klub di musim mendatang.

Lukas memberikan reputasi bagi FC Cologne dan kami merasa perlu untuk berterimakasih kepadanya untuk sejumlah pengalaman sepak bola yang luar biasa, kata Horstmann.


Pujian Wenger Manajer Arsene Wenger sendiri menyambut kedatangan Podolski dengan pujian, dia adalah pemain kelas atas, seorang pencetak gol yang sangat bagus dan terbukti di tingkat klub dan internasional. Dia adalah pemain yang sangat kuat dan akan memberikan kami opsi penyerangan.

Saat ini Arsenal memang tengah membutuhkan penyerang baru. Meski Robin van Persie duduk di daftar pencetak gol terbanyak dengan 28 gol tetapi pelapis penyerang Arsenal lainnya Theo Walcott hanya mampu mencetak delapan gol.

Arsenal juga sempat membawa pulang Thierry Henry dari AS guna mengisi kekurangan penyerang.

Sosok Podolski yang pernah mencetak gol ke gawang Inggris di Piala Dunia Afsel 2010 lalu ini dianggap mampu mengisi kekurangan posisi penyerang ini.

Podolski juga akan masuk dalam tim nasional Jerman yang akan berlaga di Piala Eropa 2012.

Di timnas dia mencetak 43 gol dari 95 kali penampilan. Wenger mengatakan, Itu adalah rekor fenomenal dan menunjukkan kualitasnya sebagai pemain.
 
sport.detik.com


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.