News Update :

Stoner, Lorenzo & Pedrosa Kembali Naik Podium

30 Apr 2012

koclokindoblog, 30 April 2012, Jerez - Seperti pada seri pertama musim ini di Losail, nama Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Casey Stoner kembali hadir di podium Jerez. Hanya susunannya saja yang berubah.

Pada seri pertama lalu di Qatar, Lorenzo tampil jadi pemenang. Pebalap Yamaha itu diikuti oleh duo Repsol Honda, Pedrosa di posisi dua dan Stoner di peringkat tiga.

Di seri kedua musim ini di Jerez, Minggu (29/4/2012) malam WIB, tiga pembalap tersebut kembali naik podium kendati dengan susunan yang berbeda.

Kali ini juara bertahan Stoner berhasil tampil jadi pemenang usai mengatasi Lorenzo yang senantiasa memberikan tekanan untuknya.

Sementara itu Perdrosa finis di belakang kedua rider tersebut. Tak mudah karena Pedrosa juga mesti menghadapi ancaman dari Cal Crutchlow yang akhirnya finiskeempat.

Dengan hasil tersebut, Lorenzo masih memimpin klasemen dengan 45 poin, diikuti Stoner yang mengoleksi 41 poin, dan Pedrosa dengan 36 poin.

Jalannya Balapan :
Balapan belum dimulai, sudah ada insiden di lintasan. Yonny Hernandez yang start di posisi 17 bermasalah dengan motornya yang tidak bisa distarter. Ia akhirnya diarahkan ke pit lane dan mesti start dari sana.

Segera setelah balapan dimulai, Dani Pedrosa melakukan start dengan baik dan langsung mengambil alih posisi terdepan dari Jorge Lorenzo.

Sengitnya start juga membuat motor Cal Crutchlow dan Nicky Hayden sempat bersenggolan. Sementara Andrea Dovizioso yang start di posisi tujuh mengawali dengan baik dan bisa merangsek ke depan.

Di akhir lap pertama, Pedrosa memimpin dengan dikuntit Dovizioso, Lorenzo, Casey Stoner, dan Hayden.

Persaingan sengit terus berlanjut. Stoner berusaha tancap gas sedangkan Lorenzo berduel dengan Dovizioso. Pedrosa sendiri masih ada di depan.

Stoner berhasil mengambil alih posisi terdepan di lap tiga. Ia kini diikuti Lorenzo, Hayden. Sementara Pedrosa melorot ke posisi empat dengan Dovizioso dan Crutchlow ada di belakangnya.

Memasuki lap delapan, Hayden kehilangan posisi tiga setelah dilewati Pedrosa. Cuma berselang sesaaat, posisi Hayden melorot lagi ke posisi lima setelah dilewati Dovizioso.

Hayden kembali kehilangan posisi setelah terlalu melebar ketika menikung. Cruthclow yang gantian menempati posisi lima. Setelah itu, gantian Dovizioso yang disalip Crutchlow untuk menempati posisi empat.

Dengan 18 lap tersisa, Valentino Rossi dan Ben Spies masih tercecer di posisi 10 dan 11 secara beruntun.

Memasuki lap 11, Crutchlow terlihat menempel ketat Pedrosa di posisi tiga. Pedrosa sendiri tidak memberikan celah. Di posisi terdepan, Stoner juga masih berusaha dikejar Lorenzo.

Rossi memperbaiki posisi dan naik ke peringkat sembilan usai melewati Hector Barbera di lap 12. Stoner dan Lorenzo sementara itu mulai menjauh dari para pebalap lain.

Dengan 10 lap tersisa, Stoner masih memimpin balapan dengan Lorenzo terus membuntuti. Di belakang keduanya, persaingan lain terjadi antara Pedrosa dan Crutchlow yang berebut posisi tiga.

Satu lap kemudian, Lorenzo tiba-tiba sudah berhasil membayangi Stoner. Persaingan berebut posisi terdepan pun kian memanas dengan sembilan lap tersisa.

Dengan empat lap tersisa, perebutan posisi lima juga berjalan ketat dengan Dovizioso sempat disalip Alvaro Bautista meski akhirnya bisa kembali mengambil-alih posisi tersebut.

Memasuki dua lap terakhir, Lorenzo terus menekan Stoner dan berusaha memanfaatkan celah sekecil apapun. Tetapi Stoner masih berhasil mempertahankan posisi.

Pada akhirnya Lorenzo tidak kuasa melewati Stoner yang tampil jadi pemenang di Jerez.
 
Baca juga hasil balapan selengkapnya di sini

sport.detik.com


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.