News Update :

Rossi Masih Bisa Bersaing dengan Stoner dan Lorenzo

14 Apr 2012

koclokindoblog, 14 April 2012, Jakarta - Mantan pebalap MotoGP Loris Capirossi yakin Valentino Rossi masih memiliki kecepatan untuk bersaing dengan Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. Syaratnya, Rossi harus mendapatkan motor yang bagus.

Stoner dan Lorenzo mendominasi balapan MotoGP sejak Rossi merengkuh gelar juara terakhirnya pada 2009 lalu.

Sementara itu, kiprah Rossi bersama Ducati jauh dari kata memuaskan. The Doctor baru sekali naik podium dan mengakhiri musim debutnya di urutan tujuh.

Saat berharap motornya menunjukkan peningkatan di musim keduanya bersama Ducati, Rossi memperoleh kekecewaan. Pada balapan pembuka di Qatar, ia terpaut 30 detik dari Lorenzo yang jadi pemenang dan finis di urutan 10.

Di tengah rasa frustrasinya, muncul rumor bahwa Rossi akan berpisah dengan Ducati di akhir musim. Meski begitu, Rossi mengaku masih ingin bertahan setidaknya dua tahun lagi.

Capirossi, yang pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu, yakin kalau kompatriotnya itu belum habis. Permasalahan terletak pada motornya yang tidak kompetitif.

"Menurut pendapat saya, jika Valentino bisa memiliki sebuah motor yang bagus lagi dia bisa bertarung untuk kemenangan dan bersaing dengan Casey (Stoner) dan Jorge (Lorenzo)," ucap Capirossi kepada MCN.

"Tapi sedihnya, Ducati masih belum siap untuk itu. Masalahnya adalah bahwa ketika motor tidak tepat dan Anda harus mengendarai dalam kondisi 100 persen maka itu sulit."

"Saya tidak mengatakan soal motivasi dia sudah hilang tapi kita membicarakan tentang peraih sembilan titel juara dunia yang telah menikmati banyak sekali sukses. Saya pikir ketika dia melihat sebuah peluang maka itu akan menjadi heboh dan dia akan bersaing lagi."

"Tapi ini bukan situasi yang mudah dan itu akan sulit bagi dia. Ducati kini tertinggal tapi olahraga ini butuh Ducati dan Valentino kembali ke jajaran depan," demikian Capirossi.

sport.detik.com


Share this Article on :

2 komentar:

  1. Menurut saya itu sob, Karir pembalap bukan cuma skill tapi tergantung dengan sepeda motornya juga, Saya selalu dukung siapa saja yang mengunakan Yamaha.... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup skill + motor + mekanik + hokky dan masih banyak lagi sepertinya faktor yang berpengaruh di perlombaan balap ini

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.