News Update :

Lorenzo Juara Seri Pembuka di Losail

9 Apr 2012

koclokindoblog, 9 April 2012, Losail - Seri pembuka di Sirkuit Losail menghadirkan Jorge Lorenzo sebagai pemenang. Pebalap tim Yamaha itu berhasil memenangi duel melawan Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Pada balapan malam yang berlangsung Senin (9/4/2012), Lorenzo yang menempati pole position memulai balapan dengan cukup baik. Ia berhasil mempertahankan posisinya, meski ditempel ketat oleh Stoner dan Dani Pedrosa.

Pedrosa yang start dari urutan ketujuh berhasil merangsek naik dan melewati Stoner. Ia pun berada di posisi kedua di belakang Lorenzo.

Namun, perlahan tapi pasti, Stoner berhasil menemukan kecepatannya. Setelah menyalip Pedrosa, pebalap asal Australia itu kemudian mengungguli Lorenzo dalam adu cepat di trek lurus.

Setelahnya, Stoner berhasil mempertahankan keunggulannya dengan baik. Ia mampu mengungguli Lorenzo dengan keunggulan 2,1 detik. Meski kemudian Lorenzo berhasil memperkecil selisihnya lagi menjadi 1,9 detik.

Pada lap ke-16, Lorenzo berhasil memperkecil selisih waktu lagi menjadi 1,5 detik. Dari sini, jarak lebar yang diciptakan oleh Stoner mulai terkikis.

Lorenzo sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Pedrosa. Ia sempat disalip oleh pebalap asal Spanyol itu, namun Lorenzo akhirnya bisa kembali menduduki urutan kedua.

Tepat pada lap ke-20, Lorenzo akhirnya berhasil menyalip Stoner. Ia tampak lebih cepat dari Stoner ketika menikung dan akhirnya memimpin 1,1 detik atas Stoner dan Pedrosa yang ada di belakangnya.

Sial bagi Stoner, keperkasaannya nyaris sepanjang balapan seperti sirna ketika ia disalip oleh Pedrosa tak lama kemudian. Stoner pun harus puas finis di urutan ketiga.

sport.detik.com


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.