News Update :

Bayern Munich & Chelsea Sukses Menang di Kandang

19 Apr 2012

koclokindoblog, 19 April 2012, Jakarta - Ada dua wakil Spanyol di semifinal Liga Champions. Sama-sama menjalani laga tandang lebih dulu, keduanya menuai hasil serupa: kalah dari tuan rumah.

Spanyol mendominasi babak empat besar Liga Champions musim ini dengan kehadiran Real Madrid dan Barcelona--dua wakil lain datang dari Jerman (Bayern Munich) dan Inggris (Chelsea).

Di partai leg I yang dimainkan Rabu (18/4/2012) dinihari WIB dan Kamis (19/4) dinihari WIB, Madrid dan Barca sama-sama berposisi sebagai tim tamu; Madrid melawat ke markas Bayern sedangkan Barca bertandang ke kandang Chelsea.

Di Allianz Arena, Madrid menelan kekalahan 1-2 atas Bayern. Di dalam laga itu Bayern unggul lebih dulu melalui Franck Ribery dan Madrid sempat menyamakan lewat Mesut Oezil, tetapi Mario Gomez akhirnya memastikan kemenangan untuk Die Roten.

Satu hari kemudian gantian Barca yang menelan kekalahan di Stamford Bridge. Satu gol dari Didier Drogba membuat tuan rumah menang 1-0.

Selain senasib karena menyudahi leg I dengan kekalahan tandang, Madrid dan Barca juga sama-sama menyudahi laju tak terkalahkan mereka di Liga Champions musim ini.

Kali terakhir Barca dan Madrid sama-sama kalah di fase yang sama di Liga Champions adalah pada 20/21 Oktober 2009: Barca-Rubin 1-2 dan Madrid-Milan 2-3. Demikian catat Infostrada.

Mengingat partai semifinal masih menyisakan satu leg lagi dan tipisnya selisih skor, apapun masih bisa terjadi. Tetapi menurut statistik di Infostrada, Madrid dan Chelsea sedikit diunggulkan.

Di dalam sejarah sepakbola Eropa, tim yang menjalani leg I sebagai laga tandang dan kalah 1-2--kondisi Madrid--justru diunggulkan 52%-48% untuk lolos ke babak berikutnya.

Sementara itu tim yang menang 1-0 di kandang sendiri pada leg I--kondisi Chelsea--punya persentase 58,4% untuk lolos. Sebaliknya sang lawan--dalam hal ini Barca--hanya dicatat membuat persentase lolos 41,6% dalam kondisi tersebut.

Apapun, statistik bisa cuma jadi catatan di atas kertas belaka karena hasil akhirnya tetap harus dipastikan di atas lapangan.

Semifinal Liga Champions Musim Ini:
Leg I
Bayern Munich 2–1 Real Madrid di Allianz Arena
Chelsea 1–0 Barcelona di Stamford Bridge

Leg II
Barcelona-Chelsea di Camp Nou, Rabu (25/4) dinihari WIB
Real Madrid-Bayern Munich di Santiago Bernabeu, Kamis (26/4) dinihari WIB

sport.detik.com


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.