Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program
News Update :

Skuad Timnas Polandia di Euro 2012

27 Mei 2012

Warsawa -Franciszek Smuda resmi mengumumkan skuad yang akan berjuang di Piala Eropa 2012. Smuda akan mengandalkan tiga pemain yang musim ini mengantarkan Borussia Dortmund berjaya di Bundesliga.

Daftar nama berisi 23 pemain ini merupakan hasil perampingan skuad sementara yang dihuni oleh 26 pemain. Setelah pemusatan latihan selama sekitar dua pekan, Smuda akhirnya mencoret nama Tomasz Jodlowiec (Polonia Warsawa), Kamil Glik (Torino), dan Michal Kucharczyk (Legia Warsawa).

Selain memulangkan tiga nama itu, Smuda juga terpaksa mengeluarkan kiper Lukasz Fabianski dari skuad. Fabianski memang sempat dimainkan dalam laga ujicoba kontra Latvia, tapi pemain Arsenal itu tak bisa tampil di turnamen karena mengalami cedera bahu.

Tiga pemain yang akan jadi tulang punggung tim adalah Lukasz Piszczek di lini belakang, Kuba Blaszczykowski di tengah, dan Robert Lewandowski di depan. Ketiganya tengah bagus-bagusnya bersama Dortmund. Khusus untuk Blaszczykowski, dia juga merupakan kapten tim Polandia.

Polandia yang berstatus tuan rumah Piala Eropa masuk Grup A. Mereka akan bersaing dengan Yunani, Republik Ceko, dan Rusia.

Skuad Timnas Polandia di Euro 2012:
Penjaga Gawang: Wojciech Szczesny (Arsenal), Przemyslaw Tyton (PSV Eindhoven), Grzegorz Sandomierski (Jagiellonia Bialystok)

Belakang: Lukasz Piszczek (Borussia Dortmund), Marcin Wasilewski (Anderlecht), Jakub Wawrzyniak (Legia Warsaw), Marcin Kaminski (Lech Poznan), Grzegorz Wojtkowiak (Lech Poznan), Sebastian Boenisch (Werder Bremen), Damien Perquis (Sochaux)

Tengah: Eugen Polanski (Mainz), Dariusz Dudka (Auxerre), Adam Matuszczyk (Fortuna Duesseldorf), Adrian Mierzejewski (Trabzonspor), Jakub Blaszczykowski (Borussia Dortmund), Ludovic Obraniak (Bordeaux), Maciej Rybus (Terek Grozny), Kamil Grosicki (Sivasspor), Rafal Murawski (Lech Poznan), Rafal Wolski (Legia Warsaw)

Depan: Robert Lewandowski (Borussia Dortmund), Artur Sobiech (Hanover), Pawel Brozek (Celtic)


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.