News Update :

Montpellier Juara Liga Prancis

21 Mei 2012

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarahnya, Montpellier berhasil menjadi juara Liga Prancis. Sukses klub tersebut memuncaki klasemen akhir League 1 didapat setelah menundukkan Auxerre 2-1.

Kemenangan sekaligus didapatnya titel juara oleh Montpellier terjadi di pekan terakhir Liga Prancis, Senin (21/5/2012) dinihari WIB. Keunggulan 2-1 yang diraih membuat klub besutan Rene Girard itu unggul tiga poin atas Paris Saint Germain, yang pada pertandingan lain juga menang 2-1 atas Lorient.

Laga antara Auxerre menghadapi Montpellier sempat terhenti dua kali akibat aksi kerusuhan yang dilakukan pendukung tuan rumah. Fans Auxerre melemparkan berbagai benda ke dalam lapangan lantaran kecewa atas performa buruk timnya di musim ini.

Kondisi itu menyebabkan laga PSG tuntas lebih dulu dan membuat banyak pemain PSG menunggu dengan harap-harap cemas terkait hasil pertandingan Montpellier. Namun Montpellier akhirnya juga bisa meraih tiga poin dan menjadikan mereka juara Liga Prancis musim 2011/12.

"Saya pikir kami pantas mendapatkannya. Itu pertarungan yang sengit sampai benar-benar saat yang terakhirb. Melihat jumlah poin yang dikumpulkan, Anda tahu ada tiga tim top berada di posisi teratas (Montpellier, PSG dan Lille) menjalani musim yang luar biasa," ungkap pelatih Girard di AFP.

Keberhasilan Montpellier jadi kampiun adalah sebuah kejutan mengingat mereka sama sekali tidak diunggulkan di awal musim ini. Apalagi Montpellier bukan klub dengan jumlah kekayaan sangat besar, seperti PSG yangmemborong banyak pemain mahal namun akhirnya harus puas dengan status runner up.
 
sport detik


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.