News Update :

Hasil Tur Inter di Indonesia: Liga Selection 0-3 Inter Milan

24 Mei 2012

Liga Indonesia Selection harus mengakui keunggulan Inter dalam laga perdana Tur Inter Milan di Indonesia dengan skor 0 - 3.
Walaupun di babak Pertama hanya menurunkan sebagian besar pemain mudannya, Inter berhasil mencuri gol melalui Samuele Longo di babak pertama.
Pada babak kedua, masuknya beberapa pemain utama Inter membuat skuat asuhan Andrea Stramaccioni tersebut menguasai sepenuhnya permainan. I Nerazzurri mampu menghibur fans mereka dengan permainan kombinasi yang cepat.
Inter mendominasi sepenuhnya permainan di babak kedua, skuat asuhan Andrea Stramaccioni tersebut berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Giampaolo Pazzini dan Luca Tremolada.

Babak Pertama
Pada babak pertama, kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati. Peluang pertama di dapat oleh Liga Selection melalui tendangan keras Wilson Junior dari luar kotak penalti di menit ketujuh, namun sayang tembakannya masih melenceng.

Enam menit kemudian, memanfaatkan kesalahan Palombo, Wilson Junior kembali memiliki peluang emas untuk membuat Liga Selection unggul, namun kali ini tembakannya masih membentur mistar gawang.

Di saat Inter terus kesulitan menembus lini pertahanan lawan, Liga Selection terus menebar ancaman melalui tendangan-tendangan jarak jauh. Pada menit ke-26, giliran Kurniawan yang mencoba peruntungannya melalui tendangan keras mendatar yang masih mampu diamankan oleh Di Gennaro.

Pada menit ke-28, Inter hampir mencuri gol memanfaatkan kesalahan lini tengah Liga Selection, namun kembali tembakan pemain I Nerazzurri masih berhasil diblok oleh David Pagbe. Liga Selection langsung membalas peluang tersebut, tiga menit kemudian Wilson Junior kembali melakukan tembakan jarak jauh yang lagi-lagi dapat diamankan oleh Di Gennaro.

Pada menit ke-36, Inter berhasil memecah kebuntuan melalui gol Samuele Longo. Bola dari kapten Liga Selection Otavio Dutra yang ditujukan kepada kiper, dapat dicuri oleh Longo, sehingga ia dengan mudah mencetak gol ke gawang yang sudah kosong dan membuat kedudukan menjadi 1-0.

Inter yang mulai dapat mengembangkan permainan mereka, kembali memperoleh peluang melalui Longo lima menit kemudian. Sayang tembakan pemain berusia 20 tahun tersebut masih terlalu lemah. Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 tetap bertahan.

Babak kedua
Inter mampu mendominasi permainan sepenuhnya di paruh kedua ini, terutama dengan masuknya beberapa pemain utama mereka, yaitu Douglas Maicon, Coutinho dan Jonathan.

Lima menit pertandingan berjalan, Coutinho hampir menggandakan keunggulan Inter. Memanfaatkan umpan Longo, Coutinho melepaskan sontekan yang digagalkan Aji Saka dengan susah payah.

Pada menit ke-52, akhirnya Inter berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Pazzini yang lolos dari jebakan offside berhasil menceploskan bola ke gawang yang dikawal Aji Saka. Kiper Arema IPL tersebut sebenarnya mampu menepis tembakan Pazzini, namun bola muntah kembali mengarah ke striker Italia tersebut dan peluang kedua tidak disiakannya.

Liga Selection mencoba membalas melalui Andik Vermansyah, namun sayang dua peluang yang didapat pemain Persebaya IPL tersebut masih tidak menemui sasaran.

Inter terus menekan lini pertahanan Liga Selection, Pazzini berpeluang mencetak gol keduanya, sayang kali ini tembakannya masih jauh melayang meskipun tinggal berhadapan dengan Aji Saka. Coutinho kemudian mengancam melalui tendangan jarak jauh, namun arah bola masih mengarah tepat ke kiper.

Pada menit ke-70, Inter berhasil memperlebar kedudukan menjadi 3-0. Umpan terobosan Coutinho berhasil diterima dengan baik oleh Luca Tremolada, yang tidak kesulitan menaklukkan Aji Saka.

Unggul tiga gol tidak membuat Inter menerapkan strategi bertahan. Beberapa menit kemudian, hampir saja kedudukan berubah menjadi 4-0, setelah tendangan jarak jauh Maicon masih membentur mistar gawang. Sementara tendangan keras Coutinho juga masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Aji Saka.

Liga Selection yang kali ini kesulitan menembus lini pertahanan Inter juga berusaha mencuri gol melalui tembakan jarak jauh. Wilson Junior terus berusaha mencuri gol dengan melepaskan tendangan jarak jauh yang masih melenceng dari sasaran.

Esteban Cambiasso juga memperoleh peluang untuk mencetak gol di menit ke-85, pemain asal Argentina tersebut berdiri bebas saat menyambut umpan silang dari Maicon, sayang tandukannya masih melenceng dari sasaran.

Kedudukan 3-0 akhirnya menjadi hasil akhir dari pertandingan pertama Inter dalam tur mereka di Indonesia menghadapi Liga Selection.

Skuad Liga Selection dan Inter Milan:
Liga Selection: Aji Saka; Indra, Pagbe, Dutra, Diego; Kwon Jun, Sigit; Andik, Rasyid, Karlovic; Wilson. Cadangan: Ridwan, Saputra, Billah, Siregar, Hidayat, Kurniawan, Agung, Setmop, Rahman.

Inter Milan: Di Gennaro; C. Biraghi, Dellafiore, I. Cordoba, Zanetti, A. Palombo, A. Poli, L. Crisetig, S. Longo, G. Terrani, Pazzini. Cadangan: Castellazzi, Orlandoni, Maicon, Samuel, Cambiasso, Coutinho, Jonathan, Tremolada, Milito.
 
goal.com


Share this Article on :

2 komentar:

  1. lumayan cantik permainan indonesia,,tapi saya kecewa krna pemain ISL lebih baik dripda IPL knp pemain ISL ga ada yg di ikutkan,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga, saya juga tidak tahu permasalahan sebenarnya di sepakbola indonesia, pemain isl terakhir dipanggil ke training centre timnas tidak datang.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.