Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program
News Update :

Hasil Pertandingan : Newcastle 0 - Manchester City 2

6 Mei 2012

koclokindoblog, 6 Mei 2012, Newcastle - Manchester City sukses memperbesar peluang mereka menjuarai Premier League. Bertandang ke markas Newcastle United, The Citizens memetik kemenangan 2-0 berkat dua gol Yaya Toure.

City tampil dominan kala bertamu ke Sports Direct Arena, Minggu (6/5/2012) malam WIB. Menguasai bola hingga 56 persen, tim besutan Roberto Mancini ini melepaskan 21 tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran.

Toure jadi pahlawan City dalam laga ini. Gelandang asal Pantai Gading ini mencetak dua gol di paruh kedua.

Kemenangan ini memantapkan posisi City di puncak klasemen sementara dengan 86 poin dari 37 laga. Mereka untuk sementara unggul tiga poin atas Manchester United, yang baru beberapa saat lagi akan menghadapi Swansea City.

Hasil ini jelas sangat menguntungkan City. Di laga terakhir, mereka tinggal menghadapi Queens Park Rangers di Etihad Stadium.

Bagi Newcastle, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari posisi kelima dengan 65 poin, terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur, yang saat ini masih bertanding melawan Aston Villa.

Jalannya pertandingan :

Newcastle sempat dominan di lima menit awal. Namun, setelah itu City mulai memegang kendali permainan.
Peluang pertama tim tamu didapat oleh David Silva. Namun, tendangan Silva dari sudut sempit bisa dibendung oleh Tim Krul.

Memasuki menit ke-17, giliran Kun Aguero yang mengancam gawang Newcastle. Karena terlalu lemah, tendangan Aguero sama sekali tak menyulitkan Krul.

Berselang sepuluh menit, Carlos Tevez juga tak bisa memaksimalkan peluang. Tendangan bebasnya masih bisa ditangkap Krul.

Newcastle mengancam lewat percobaan Demba Ba pada menit ke-29. Sial buat Ba, tendangan jarak jauhnya melayang di atas mistar.

Peluang emas didapat Hatem Ben Arfa beberapa saat kemudian. Tetapi, tendangan volinya bisa dimentahkan oleh Joe Hart.

Gareth Barry nyaris saja menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke-41. Meski bola hasil tembakannya sudah melewati Krul, masih ada Davide Santon yang mencegah si kulit bundar masuk gawang.

Enam menit selepas babak kedua dimulai, Toure memperoleh peluang lewat tendangan bebas. Namun, arah bola masih melambung.

Tevez melakukan percobaan melalui sepakan jarak jauhnya. Bola mengarah tepat ke pelukan Krul.

Ben Arfa menyia-nyiakan peluang yang didapatnya pada menit ke-64. Meski ruang tembakanya cukup terbuka, dia gagal mengarahkan bola ke gawang.

Berselang enam menit, City akhirnya memecahkan kebuntuan. Toure menyambar bola umpan Aguero di depan kotak penalti dan mengarahkannya ke pojok bawah gawang Krul.

Aguero membuang peluang berharga pada menit ke-75. Usai menerima umpan cantik Silva, dia sebenarnya tinggal menghadapi Krul. Namun, penyelesaiannya malah melebar.

Usaha Papiss Cisse bikin gol masih belum membuahkan hasil. Sundulannya pada menit ke-78 melenceng.

Toure hampir saja mencetak gol lagi pada menit ke-82. Namun, tandukannya meneruskan tendangan bebas Silva masih melebar.

Semenit jelang berakhirnya waktu normal, Toure sukses mencetak gol keduanya. Dalam sebuah serangan balik, dia menaklukkan Krul dari jarak dekat.

Susunan pemain :
Newcastle: Krul, Perch (Ferguson 74'), Williamson, Coloccini, Santon, Tiote (Taylor 82'), Gutierrez, Ben Arfa (Ameobi 74'), Cabaye, Ba, Cisse.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy, Yaya Toure, Barry, Silva (Richards 86'), Nasri (De Jong 62'), Tevez (Dzeko 70'), Aguero.
 
sport.detik.com


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.