News Update :

Hasil EPL: Sunderland 0 - Manchester United 1

13 Mei 2012

Sunderland - Manchester United menutup musim dengan kemenangan 1-0 atas Sunderland lewat gol tunggal Wayne Rooney. Namun, kemenangan itu tak cukup membuat 'Setan Merah' menjuarai liga.

Satu-satunya gol dalam pertandingan di Stadium of Light, Minggu (13/5/2012) malam WIB, dicetak oleh Wayn Rooney ketika pertandingan memasuki menit 20. Dengan hasil tersebut maka MU menuntaskan musim dengan 89 poin.

Jumlah poin itu setara dengan Manchester City yang di saat bersamaan memetik kemenangan atas QPR. Dengan poin setara, City berhak menjadi juara Liga Primer Inggris dengan keunggulan selisih gol atas MU.

Jalannya Pertandingan:
Serangan nyata pertama dari Sunderland hadir pada menit tujuh melalui tembakan keras Vaughan dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke gawang MU tapi De Gea masih sigap menangkapnya.

Tembakan Young pada menit 13 mengarah ke gawang Sunderland. Mignolet masih bisa mengamankan bola yang tampaknya justru dimaksudkan sebagai umpan silang tersebut.

MU kembali menekan pada menit 18. Dari sepak pojok, Jones menanduk bola meski si kulit bundar hanya menyisir di atas mistar gawang Sunderland.

Rooney menjebol gawang Sunderland pada menit 20. Menghadapi ketatnya pertahanan Sunderland, MU terus mengoper bola mencari celah sampai akhirnya Jones mengirim umpan silang ke tiang jauh untuk ditanduk Rooney.

Peluang emas untuk MU hadir pada menit 27. Menerima bola dari Young, Giggs meneruskan dengan sontekan keras tapi Mignolet bereaksi dengan sigap untuk menepisnya.

Dari tendangan bebas pada menit 29, MU mendapat peluang lagi. Rooney mengambil tendangan bebas tersebut meski bola hasil tendangannya hanya menghantam tiang gawang.

Peluang MU kembali terbuang pada menit 34. Menerima bola dari Young, Rooney yang ada di sisi kanan gawang dan tak terkawal gagal meneruskan bola yang melebar tipis dari sisi gawang.

Sunderland balas menekan pada menit 36. Campbell lolos dari jebakan offside dan lepas dari kawalan bek MU meski tendangannya masih jauh dari sasaran.

Mignolet melakukan penyelamatan krusial pada menit 47. Young memberikan operan terobosan kepada Rooney yang lantas menyepak bola tepat ke arah gawang, meski Mignolet dengan sigap melakukan penyelamatan.

Serangan berbahaya dari Sunderland pada menit 52. Tetapi bola masih bisa disapu lini belakang MU.

Young melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Sunderland pada menit 59. Namun, bola masih bisa diblok pemain belakang Sunderland.

Dua kali gawang Sunderland diancam MU pada menit 76. Scholes melepaskan tembakan yang membentur tiang dan usaha Giggs melakukan rebound kemudian masih bisa ditepis Mignolet.


Susunan Pemain:
SUNDERLAND: Mignolet, O’Shea (Elmohamady 43'), Bardsley (Bridge '62), Bramble, Turner, Gardner, McClean, Colback, Vaughan (Wickham 74'), Sessegnon, Campbell.

MAN UTD: De Gea, Jones, Evra, Ferdinand, Evans, Valencia, Young (Nani 82'), Scholes, Carrick, Giggs, Rooney.


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.