News Update :

Goetze Siap Bayar Kepercayaan Loew

2 Mei 2012

koclokindoblog, 2 Mei 2012, Dortmund - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengisyaratkan tetap membawa Mario Goetze ke Piala Eropa meski si pemain diganggu cedera musim ini. Goetze pun siap membayar kepercayaan pelatih.

Goetze akhir pekan lalu untuk pertama kalinya menjadi starter, setelah absen selama empat bulan akibat cedera pangkal paha. Ia pun sukses mencetak satu gol dari kemenangan 5-2 Borussia Dortmund atas Kaiserslateurn.

Melihat performa Goetze di laga itu tentu memberikan senyum bagi Loew yang pasca Piala Dunia 2010 sudah mempromosikan pesepakbola 19 tahun itu ke timnas Der Panzer.

Sejak debutnya 17 November dua tahun silam, Goetze sudah tampil sebanyak 12 kali dan mencetak dua gol termasuk saat menang 3-1 atas Brasil pada laga persahabatan. Penampilan yang mengundang decak kagum dan sejak saat itu Goetze jadi langganan timnas.

Seperti yang kerap Loew lakukan di dua turnamen sebelumnya, yakni Piala Eropa 2008 dan PD 2010, di mana selalu ada bintang-bintang baru. Maka pelatih 51 tahun itu berencana menjadikan Goetze sebagai kelanjutan dari "proyek" tersebut.

Menurut Loew, Goetze bisa tampil lebih dari sekadar super sub, dengan kemampuan yang dimilikinya.

"Jelas itu sangat memotivasiku ketika pelatih berkata seperti ini. Aku akan berusaha keras untuk membayar kepercayaan ini dengan performa di lapangan," ujar Goetze di Bild.

Namun, Goetze lebih dulu ingin mengembalikan kondisi fisiknya yang dinilainya belum pulih betul pasca cedera panjang yang dialami.

"Hal terpenting adalah bisa kembali ke ritme semula. Hal yang terpenting itu seperti berlatih keras untuk mendapatkan lagi eksplosivitas, tekel dan kontrol bola," simpul Goetze.

Goetze dkk tergabung di Grup B bersama Belanda, Portugal dan Denmark. Portugal akan jadi lawan pertama mereka pada 9 Juni.

sport.detik.com

Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.