Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program
News Update :

Cetak Empat Gol, Lionel Messi Kukuhkan El Pichichi

6 Mei 2012

koclokindoblog, 6 Mei 2012, Tidak hanya melumat Espanyol, tapi torehan gol Messi juga sukses menembus angka 50 dalam semusim!
Kegagalan Barcelona mempertahankan gelar Primera Liga Spanyol untuk keempat kali secara beruntun serta kepergian Pep Guardiola di akhir musim tidak membuat Azulgrana bermain setengah hati. Hal itu terbukti dalam laga derby Catalan kontra Espanyol di Camp Nou, Sabtu (5/5) malam.

Azulgrana menggulung rival sekotanya itu dengan empat gol tanpa balas. Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan nama di papan skor, artinya dengan tambahan empat gol La Pula makin kukuh di daftar El Pichichi dengan torehan 50 gol.

Rekor ini memecahkan catatan Cristiano Ronaldo yang musim lalu membukukan 40 gol. Jika ditotal, maka Messi telah mencetak 72 gol di semua musim ini. Catatan ini menjadi kado manis untuk Guardiola yang mendampingi Blaugrana di laga kandang terakhir musim ini.

Barcelona tampil tanpa tekanan di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Camp Nou, karena Real Madrid telah memastikan gelar juara La Liga sejak tengah pekan lalu. Tapi, bisa dikatakan ini laga paling emosional musim ini, terutama saat suporter Barca membentangkan spanduk besar yang ditujukan untuk Guardiola.
Messi membuka keran golnya saat mendapat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Meski sepakan kerasnya sempat mengenai Raul Baena, tapi bola meluncur ke dalam gawang.

Sementara Blaugrana terus mendominasi laga, Espanyol justru bertahan habis-habisan demi mempertahankan gawang dari gempuran tuan rumah. Sebelum turun minum kiper Espanyol Cristian Alvarez melakukan dua penyelamatan gemilang.

Pertama adalah usaha Seydou Keita, kemudian tendangan bebas Andres Iniesta sukses ditepis sang penjaga gawang.

Barca kembali menekan di babak kedua, dan Adriano diberikan peran lebih menyerang untuk membongkar lini belakang Espanyol. Usaha ini membuahkan hasil di menit 64, di mana Barca mendapat hadiah penalti setelah Cristian Gomez melakukan handball. Messi mengkonversi gol ke-70 di semua kompetisi musim ini, saat tendangannya meluncur ke sisi kanan.

Barca kembali memperbesar keunggulan, lagi-lagi Messi membuat Barcelonista bergemuruh dengan gol ketiganya di laga ini setelah menerima umpan Adriano.

Pesona Messi tidak sampai di situ, di menit 79 Barca kembali mendapat penalti karena Sergio Busquets dijatuhkan di kotak terlarang. Messi langsung menuju pinggir lapangan dan memeluk Guardiola untuk merayakan gol ke-50 di La Liga musim ini.

goal.com



Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.