Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program
News Update :

Carles Puyol terancam absen di Piala Eropa 2012

9 Mei 2012

koclokindoblog, 10 Mei 2012, Puyol harus menjalani operasi yang membuatnya absen selama enam pekan.

Carles Puyol terancam absen di Piala Eropa 2012 karena harus menjalani operasi akibat cedera lutut.

Bek Barcelona berusia 34 tahun tersebut selalu menjadi pemain cadangan dalam tiga bulan di tahun ini karena masalah lutut dan Barca mengkonfirmasikan bahwa dia akan absen selama enam pekan.

"Setelah serangkaian tes yang kami lakukan diputuskan bahwa dia harus menjalani operasi lutut pada tanggal 12 Mei, demikian isi pernyataan klub.

Puyol kembali mengalami gangguan lutut saat menang melawan Espanyol di pertandingan La Liga Sabtu kemarin.

Dia tidak akan ikut dalam pertandingan terakhir Barca musim ini di Real Betis sekaligus pertandingan perpisahan dengan Pep Guardiola, di final Copa del Rey pada tanggal 25 Mei melawan Athletic Bilbao.

Operasi ini jelas mengancam posisinya di tim nasional Spanyol. Pelatih tim Matador Vicente Del Bosque akan mengumumkan skuad sementara pada tanggal 15 Mei, dan akan mengerucut pada 22 anggota tim inti pada tanggal 27 Mei.

Pemain muda Dengan waktu yang semakin mepet, jelas membuat Del Bosque pusing untuk menentukan siapa yang akan mengisi posisi Puyol yang biasanya berdampingan dengan Sergio Ramos, Gerard Pique, dan Jordi Alba.

Joan Capdevila dan Carlos Marchena mungkin akan dipanggil tetapi usia mereka tidak lagi muda.

Del Bosque tampaknya akan memaksa untuk memasukkan pemain muda yang dianggap bisa bertarung melawan penyerang cepat seperti Christiano Ronaldo dari Portugal atau gelandang Jerman Mesut Oezil dan Arjen Roben dari Belanda.

Pilihannya mungkin menarik gelandang Javier Martinez ke posisi bek. Dengan tinggi 1,8 meter dan kemampuan tekel yang mumpuni, dia dianggap cocok mengisi posisi bek.

Pilihan lainnya adalah Alvaro Dominguez dari Atletico Madrid. Dia menjadi bek tangguh saat Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21, tahun lalu.

Anggota U-21 lain yang layak masuk La Roja senior adalah Alberto Botia yang disebut-sebut memiliki gaya permainan mirip dengan Puyol.

Spanyol akan mengawali pertandingan di Euro 2012 melawan Italia pada tanggal 10 Juni.

Puyol yang dijuluki manusia gua karena berambut gondrong keriting ini dikenal sebagai bek tangguh di barisan pertahanan Spanyol selama lebih dari satu dekade dan telah tampil di timnas sebanyak 99 kali termasuk saat memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa.

Dia menjadi pahlawan Spanyol dengan mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Jerman di semi final Piala Dunia 2010.

sport.detik.com/



Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.