News Update :

Mourinho Empat Kali Gagal di Semifinal

26 Apr 2012

koclokindoblog, 26 April 2012, Madrid - Jose Mourinho memang pernah membawa dua tim berbeda menjuarai Liga Champions. Namun demikian, tak jarang juga tim yang dilatihnya tersingkir di babak semifinal turnamen yang sama.

Tersingkirnya Real Madrid di tangan Bayern Munich merupakan kali keempat tim yang ditangani Mourinho angkat koper di babak empat besar. Kamis (26/4/2012) dinihari WIB, Madrid tersingkir setelah kalah dalam babak adu penalti.

Semusim sebelumnya, Mourinho juga gagal membawa Madrid melangkah ke final Liga Champions lantaran kalah dari Barcelona. Setelah kalah 0-2 di Santiago Bernabeu pada pertemuan perdana, Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 di Camp Nou.

Dua kesempatan lainnya ia alami bersama Chelsea. Yang unik, tim yang menyingkirkan mereka di semifinal selalu sama, yakni Liverpool.

Yang pertama terjadi pada musim perdana Mourinho menangani The Blues, yakni pada 2004/2005. Chelsea gagal lolos setelah bermain imbang 0-0 dan kalah 0-1. Selanjutnya, The Reds berhasil menjadi juara dalam final yang dramatis di Istanbul.

Dua musim berselang, pada 2006/2007, hasil serupa terulang. Chelsea menang 1-0 pada pertemuan perdana, namun Liverpool membalas dengan skor serupa pada pertemuan kedua. Alhasil, laga pun harus diselesaikan dengan babak adu penalti.

Chelsea kalah 1-4 pada babak adu penalti dan Liverpool melaju ke final untuk berhadapan dengan AC Milan--yang mana akhirnya Milan keluar sebagai pemenang.

Kendati kerap gagal di babak semifinal, Mourinho tercatat dalam sejarah Liga Champions sebagai manajer yang pernah menjadi juara dengan dua tim berbeda. Yang pertama adalah bersama FC Porto pada tahun 2004 dan bersama Inter Milan pada 2010.

sport.detik.com


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.