News Update :

Lionel Messi Lagi-lagi Cetak Rekor

12 Apr 2012

koclokindoblog, 12 April 2012, Penyerang lincah Barcelona, Lionel Messi tak henti-hentinya menciptakan rekor. Kini rekor baru kembali ditorehkan penyerang timnas Argentina ini.

Dilansir yahoosport, satu gol Messi ke gawang Getafe saat Barca menang 4-0 telah mencatatkan nama sang pemain dalam sejarah La Liga. Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di laga kandang La Liga selama semusim.

Meski musim ini masih menyisakan beberapa pertandingan lagi namun Messi telah mencetak total 28 gol di Camp Nou. Ini menjadi gol kandang terbanyak yang dicatat seorang pemain dalam sejarah sepakbola La Liga.

Rekor sebelumnya dipegang mantan striker Athletic Bilbao, Telmo Zara dan mantan bintang Atletico Madrid, Balzatar yang sama-sama mencetak 27 gol. Telmo mencatat torehan gol kandang itu pada musim 1950/1951 sedangkan Balzatar di musim 1988/1989.

Torehan fantastis tentunya. Sebab, saat Cristiano Ronaldo menjadi top skor dan mencatatkan rekor baru top skor La Liga dengan torehan 40 gol musim lalu, ia hanya mampu mencetak 26 gol di Santiago Bernabeu.

Messi saat ini telah mencetak 39 gol dan hanya butuh satu gol untuk menyamai torehan gol Ronaldo musim lalu. Dengan sisa enam pertandingan Messi bahkan berpeluang memecahkan rekor milik Ronaldo.


Share this Article on :

4 komentar:

  1. saya agak heren tuh ama lionel messi, kang

    BalasHapus
  2. @Boby hehe, heraN gmana tuh? kagum atw gimana :)

    BalasHapus
  3. pemain kecil tapi memukau bola kalau sudah di kakinya seolah2 nampel kang hehhee...

    pernah baca di artikel sahabat ds kalau sepatu messi di rancang dengan ringan :D

    BalasHapus
  4. @DS iya juga, ada lemnya kali ya kakinya, hehe.
    udah pernah, yang buatan Jerman ya?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.