Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program
News Update :

SBY: PSSI Jangan Terus Sibuk Berantem

6 Mar 2012

Jakarta - Beberapa bulan setelah kongres dan terpilih kepengurusan baru, konflik di tubuh PSSI tak kunjung mereda. Presiden Susilo Banbang Yudhoyono meminta PSSI jangan terus sibuk berantem dan mulai memprioritaskan kepentingan bangsa.

"Tidak betul sepakbola kita terus menurun. Tapi saya sangat prihatin dgn kejadian akhir-akhir ini. Ribut, ricuh yang berselsih adalah para pengurus organisasi olahraga sendiri," kata Presiden SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/3/2012).

Menurut SBY, konfik pengurus PSSI sudah dalam tahap mengabaikan suara rakyat. Rakyat ingin prestasi olahraga nasional terus melejit, tapi pengurus organisasinya malah tidak kunjung menuntaskan konflik internal mereka.

"Rakyat senang sekali karena tanda-tanda kebangkitan olahraga kita (setelah hasil bagus di SEA Games). Tiba-tiba kita menerima berita yg tidak baik. Perselisihan, pertengkaran bahkan pada tingkat yang melukai perasaan rakyat. Rakyatnya ingin olahraganya maju, semangatnya tinggi. Dukungan kepada tim sepakbola juga tinggi, tiba-tiba harus menerima keadaan seperti ini," lanjut SBY kemudian.

Terkait kisruh yang berkepanjangan tersebut, SBY mengaku menerima banyak SMS yang mendesak agar pemerintah segera turun tangan menyelesaikan konflik PSSI. Namun sesuai aturan yang berlaku di FIFA dan menjadi Statuta PSSI, tidak mungkin pemerintah melakukan intervensi sebab bisa berakibat pembekuan di tingkat internasional.

"Tapi kan nggak bisa terus begini. Pengurus PSSI tolong dengarkan suara rakyat, mosok terus sibuk berantem? Dukungan rakyat jangan dihadiahi konflik yang tak habis-habisnya. Utamakan kepentingan bangsa," lugas SBY.

detik.com


Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.