News Update :

Potensi Sepakbola Nasional Terabaikan

14 Mar 2012

PERSIB Bandung baru berulang tahun. Salah satu klub besar yang banyak dicintai penggemarnya dan tak pernah berkurang dukunganya dari warga Jawa Barat.

Fanatisme warga Jawa Barat terhadap Persib sangat kuat mengakar. Sejak kecil anak-anaknya ditanamkan fanatisme yang kuat terhadap kecintaan kepada Persib Bandung. Sehingga penggemarnya sangat besar dan Persib selalu dibela ketika dia kalah dan disanjung-sanjung saat menang.
Ini adalah potensi yang sangat besar bukan hanya bagi pengurus Persib tetapi juga bagi Pemprov Jabar maupun bagi organisasi sepakbola PSSI. Apalagi Persib hanyalah salah satu contoh dari sebuah klub sepakbola yang digandrungi para penggemarnya yang fanatik.
Masih banyak klub besar lain di Indonesia yang memiliki penggemar yang fanatik. Ini menjadi sebuah modal tentu saja penting untuk membangkitkan persepakbolaan nasional. Artinya semua bisa dikapilitasi tidak hanya menjadi sebuah bisnis besar tetapi juga membawa kejayaan bagi persepakbolaan nasional.
Tingggal bagaimana pintar-pintarnya pengurus klub maupun PSSI sebagai induk sepakbola nasional mengkapilitasi kelebihan-kelebihan klub-klub ini. Sayangnya upaya ke arah sana, yakni memaksimalkan potensi klub dan fanatisme dari penggemarnya saat ini belum terlihat. Pengurus PSSI masih berkutat dengan konflik.

Gozin

web.inilah.com



Share this Article on :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.