News Update :

Larangan Gelar Pertandingan Sepak Bola di Jatim Dikaji

13 Mar 2012

Surabaya: Pemerintah Jawa Timur mengkaji kemungkinan larangan menggelar pertandingan di provinsi tersebut. Kemungkinan itu mencuat menyusul konflik antar suporter yang mengakibatkan lima orang tewas.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku prihatin dengan peristiwa itu. Ia juga prihatin dengan konflik yang kerap muncul di laga sepak bola Indonesia.

Ia mengatakan larangan itu bertujuan meredam permusuhan antarsuporter yang marak terjadi. Kebijakan itu dibahas dengan seluruh stakeholder sepak bola, Kapolda, dan Panglima Komando Daerah Militer V Brawijaya/ Jawa Timur.

Moratorium dibuat untuk mengantisipasi sekaligus memberikan pembelajaran pada klub serta suporter untuk berkompetisi lebih sportif. Lantaran itu Gubernur Soekarwo melakukan pertemuan dengan klub dan supoter untuk mencari solusi.

metrotvnews.com


Share this Article on :

2 komentar:

  1. Yang begini ini saya sepakat, sebab dengan begitu kita harus berfikir.......supaya tidak terlalu egois terkotak-kotak kedaerahan terus menerus. Ayo De Karwo...dipacu Nasionalisme yang benar, sebab anak-anak muda sekarang tipis sekali rasa nasionalismenya......

    BalasHapus
  2. @sang Penabur : iya, heRan juga saya, para sporter, pemain, pengurus, dan semua yang terlibat dalam kompetisi, "yang punya visi dan misi" bagus masih kecil prosentasenya..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.