News Update :

"Jangan Renggut Mimpi Kami", Syamsir Alam

19 Mar 2012


Kepada GOAL.com, Syamsir Alam menumpahkan kegusarannya atas kongres PSSI yang tidak menghasilkan apapun akhir pekan lalu. Berikut isi suratnya:

"Kepada yang terhormat bapak-bapak anggota PSSI,

Ini mungkin curhatan atau isi hati kami sebagai anak bangsa.

"Kami baru saja ingin memetik atau mewujudkan mimpi kami. 
Sepakbola adalah mata pencaharian kami untuk menghidupkan keluarga kami, dan untuk mewujudkan mimpi kami bermain di Piala Dunia. 
Kami berlatih bersimbah keringat dan bahkan terkadang bertumpah darah pun kami alami. Tetapi sekarang kenapa ada orang-orang yang hanya mementingkan kepentingan pribadinya masing-masing sehingga merusak mimpi jutaan anak Indonesia.

Kami tidak pantas mendapatkannya. 
Sebagian dari kami akan hidup dari sepakbola, dan jika harus begini apa yang dapat kami lakukan kelak. 
Barangkali bapak-bapak tidak menghiraukannya, tetapi tolonglah berpikir dengan hati nurani yang jernih. Kami sudah mengorbankan banyak hal untuk mencapai mimpi. 
Kami tinggalkan sekolah kami, keluarga kami, melewatkan masa-masa muda kami untuk meraih mimpi dan mengabdi kepada bangsa dan tanah air yang tercinta ini.

Sekali lagi, JANGAN RENGGUT MIMPI KAMI!"

Apakah kami pantas mendapatkan itu? Apakah ada orang yang pantas merenggut mimpi kami?

Mungkin sebagai seorang remaja muda, saya tidak mengetahui banyak hal, tetapi kenapa bapak-bapak harus berdebat sampai bercekcok mulut ketika ada kongres yang bisa menjadi sarana bagi kita bekerja sama dan bergotong royong untuk membangun sepakbola?


Padahal, kebangkitan sepakbola kita baru saja hendak dimulai. 
Tolong, jangan ambil mimpi kami, bapak-bapak yang saya hormati. 
Lihatlah ke arah kami sedikit, bayangkan jika bapak-bapak berada di posisi kami. 
Bayangkan betapa getirnya perasaan anak remaja yang baru saja ingin meraih mimpi, tetapi kemudian direbut oleh orang-orang yang haus kedudukan."


sungguh tragis nasib pesepakbola Indonesia, dimana mereka yang mempunyai bakat2 dan sudah berjuang semaksimal mungkin untuk menggapai cita2nya yang juga untuk mengharumkan nama bangsa, masih harus terhambat oleh ulah bapak2 pengurus persepakbolaan Indonesia, entah apa yang sudah terjadi di tubuh PSSI, apakah ada masalah2 diantara kelompok2, atau ego mereka masing2 untuk berkarir dan menghasilkan pundi2 uang.

Ayolah, sudah cukup lama bangsa kita merindukan timnas yang mampu berbicara di kancah Asia maupun dunia, maju terus Syamsir dkk, selagi kalian masih muda.




Share this Article on :

2 komentar:

  1. sangat menyukai ini, saya dukung pak Syamsir, tindakan mereka adalah wujud dari munculnya kaum hilang moral, Pagi Gan

    BalasHapus
  2. @ridlo sip gan, msh brharap sama pemain muda pokoknya, met pagi kawan

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.