News Update :

Beto Beri Persipura Jayapura Angka Penuh

25 Mar 2012

koclokindoblog.blogspot.com, 25 maret 2012, Persipura Jayapura memberikan tekanan kepada Sriwijaya FC yang berada di puncak klasemen sementara Superliga Indonesia (ISL) 2011/12 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Minggu (25/3) malam WIB.

Tambahan tiga angka di kandang lawan ini membuat Persipura memangkas selisih poin dengan Sriwijaya FC. Tim Mutiara Hitam yang kini mengumpulkan poin 34 hanya terpaut dua angka dari Laskar Wong Kito.

Persipura masih menyisakan satu pertandingan di putaran pertama. Jika mampu mengalahkan Persela Lamongan, maka tim besutan Jacksen F Tiago ini bakal menyalip Sriwijaya FC, dan menjadi juara paruh musim.

Sedangkan bagi Arema, kekalahan dari Persipura membuat mereka tetap berada di peringkat 17 klasemen dengan nilai 11 dari 16 pertandingan. Tim Singo Edan hanya unggul satu poin dari juru kunci Persiram Raja Ampat.
Arema dan Persipura mengembangkan permainan terbuka di pertandingan ini. Kendati demikian, Persipura mampu memberikan tekanan berarti di barisan belakang tuan rumah.

Publik di Stadion Kanjuruhan terbungkam ketika tim kesayangan mereka tertinggal lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ketujuh. Yustinus Pae melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Si kulit bundar bisa ditahan kiper Ahmad Kurniawan, tetapi bola rebound langsung dieksekusi Zah Rahan.

Tersentak dengan gol itu, Arema meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke-20, Arema mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan, tapi Rodrigo Santoni gagal menyelesaikannya dengan baik.

Peluang kembali diperoleh tuan rumah. Marcio Souza melepaskan tendangan bebas terukur ke arah gawang Persipura, namun bola dapat diblok kiper Yoo Jae Hoon. Bola muntah gagal dimanfaatkan dengan baik. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Arema meningkatkan intensitas serangan mereka di babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Upaya ini membuahkan hasil di menit ke-49. Santoni memberikan umpan matang kepada Firmansyah Aprilianto yang langsung lepaskan tendangan keras untuk membobol gawang Yoo.

Kecolongan oleh gol Firmansyah, Persipura mencoba untuk mengambil alih kendali permainan. Sejumlah peluang diperoleh, termasuk tendangan Zah Rahan dan Lukas Mandowen yang menghajar mistar dan tiang gawang, tapi tidak membuahkan gol.

Menjelang laga berakhir, barisan pertahanan Arema lengah. Tandukan Alberto 'Beto' Goncalves menyambut umpan Ortizan Solossa bersarang di gawang tuan rumah. Laga pun ditutup dengan skor 2-1.

 goal.com


Share this Article on :

3 komentar:

  1. bener tuh , menit menit akhir . saya sampe deg2an ngeliat nya :D

    BalasHapus
  2. @Acer : jiaaa, deg2an? fans ma Persipura Juga ya?
    @Ikhbal: yes sir, tengkyuuu...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© Copyright Sport,Music,Tourism, Business, Game 2012 | Design by koclok | Published by koclokindoblog| Powered by Blogger.com.